Adsense

Rahasia Diterima Google Adsense Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

auqri.my.id – Rahasia diterima google adsense walaupun trafik dan artikel sedikit. Pertama kali blog auqri.my.id diterima google adsense, pada saat itu memiliki pv 1200 perbulan dan artikel total hanya ada 5. 

Saya sengaja tidak menambah artikel baru dan lebih memperbanyak interaksi pengunjung melalui kunjungan serta meminta feedback dengan berkomentar pada artikel yang saya tulis. 

Terkait artikel yang berjumlah 5 itu saya tidak langsung menulis 5 sekaligus, akan tetapi saya menulis 1 buah artikel setiap minggunya. Hingga pada bulan ke-2 atau tepatnya usia blog saya menginjak 2 bulan langsung saya daftarkan google adsense. 

Rahasia Diterima Google Adsense Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Rahasia Diterima Google Adsense

Beruntungnya sambil menunggu balasan dari google adsense terkait pengajuan yang saya lakukan, saya mendapatkan saldo 5 dolar gratis tanpa syarat dari sebuah platform. Sampai saat ini masih bisa di-claim, dan beberapa bloger lain juga saya beritahu supaya bisa dapat saldo ini. Lumayan buat menambah uang jajan. 

Penolakan Pertama, Investaris Berharga: Sedang Dibuat

Nah tidak lama dari pengajuan pendaftaran google adsense, sekitar 2 hari yang lalu saya langsung mendapatkan email penolakan terkait ” situs Anda belum siap menampilkan iklan, Inventaris Berharga: Sedang Dibuat.” 

Waduh, saya langsung panik kok bisa ya ditolak. Akhirnya saya intropeksi diri, ternyata selama pengajuan saya sering utak-atik template blog. Mulai dari menambah widget, menghapus kode-kode didalam template, dan masih banyak lagi. 

TIPS ADSENSE: Selama masih dalam pengajuan website/blog ke Google Adsense, jangan terlalu sering mengubah-ubah tampilan atau template blog.

Akhirnya perbaikan dan pengubahan template, saya lakukan saat itu juga. Sehingga nanti saat diminta peninjauan ulang untuk situs yang didaftarkan ke Google Adsense, saya tidak perlu utak-atik lagi. 

Penolakan Kedua, Low Value Content

Setelah perbaikan dilakukan saya langsung meminta peninjauan ulang situs saya ke google adsense, besoknya saya langsung dapat kabar lagi terkait penolakan, pesannya yaitu: “Situs Anda belum siap menampilkan iklan, low value content.”

Saya berpikir, kenapa konten yang saya buat tidak berkualitas? Akhirnya saya cek-cek lagi, serta perbaiki kata-kata yang mungkin tidak nyambung pada artikel yang saya tulis. Mulai dari perbaiki alur, tujuan penulisan, dan memperbanyak interaksi pengunjung. 

Konten tidak berkualitas mungkin karena tidak adanya interaksi pengunjung pada artikel yang saya tulis, jadi pengunjung hanya datang dan pergi saja tanpa ada meninggalkan jejaknya. Entah itu scroll saja, atau lihat sebentar lalu pergi. 

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

TIPS ADSENSE: Menurut saya ‘Low Value Content’ itu disebabkan karena kurangnya interaksi pengunjung pada artikel yang ditulis, sehingga Google menganggap bahwa artikel itu tidak menarik serta memiliki kualitas yang rendah.

Setelah interaksi dari pengunjung saya tingkatkan, akhirnya saya ajukan kembali ke Google Adsense. Saya tidak peduli apa yang orang katakan, stigma-stigma terkait domain harus .com, template harus premium, usia blog harus minimal 1 tahun untuk bisa diterima sepenuhnya oleh adsense. 

Akan saya buktikan bahwa semua template blog dan domain bisa diterima google adsense, mau menggunakan .blogspot.com, domain murah .my.id, template gratisan juga berhak untuk bisa diterima google adsense.

Penolakan Ketiga, Konten Mengandung Hak Cipta

Akhirnya selang 3 hari saya mendapatkan balasan dari google adsense, lagi-lagi pesan penolakan yang pesannya: Situs tidak bisa menampilkan iklan, konten mengandung copyright / hak cipta. 

Setelah saya cek mungkin karena saya menulis artikel cara install dan download sebuah perangkat lunak di PC/Dekstop. Sehingga dianggap google mengandung hak cipta sebuah produk, alhasil artikel itu saya takedown dan saya gantikan dengan artikel baru yaitu:

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Byu

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

Diterima Google Adsense, Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Setelah itu saya ajukan lagi ke Google Adsense, dan besoknya saya mendapatkan pesan yang membahagiakan bahwa blog saya auqri.my.id akhirnya bisa diterima google adsense sepenuhnya. 

Penolakan yang saya dapatkan berkali-kali tidak membuat saya menyerah dan berhenti mencoba, PV hanya 1200/bulan dan artikel total hanya 5 sukses diterima google adsense sepenuhnya. 

Nah begitulah pengalaman blog saya auqri.my.id bisa diterima google adsense, apa yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman real yang saya alami. Beberapa penolakan yang saya dapat saya tulis di artikel: ” Diterima Google Adsense ” di blog ini. Adapapun solusi cara mengatasinya dan apa yang harus dilakukan jika ditolak. 

Semoga bermanfaat!

Originally posted 2021-02-19 07:02:00.

Related Articles

77 Comments

  1. Sharing sedikit nih bang, saya bulan lalu sudah disetujui oleh pihak adsense tapi baru 3 hari iklan adsense terpasang tiba tiba dapat pemberitahuan traffic tidak valid dan penayangan iklan diberhentikan. Sempat syok awalnya baru aja pasang iklan udah dapat pemberitahuan gitu. Sampai hari ini pemberitahuan itu belum hilang padahal udah jalan hampir 1 bulan. Adakah solusi/masukannya bang?

  2. Pemberitahuan traffic tidak valid biasanya disebabkan karena Mas Suprianto mungkin pernah sengaja atau tidak sengaja klik iklan yang tayang di blog, baik itu melalui handphone, laptop/PC, ataupun perangkat lain diluar milik Mas Suprianto.

    Kemungkinan kedua, Mas Suprianto mungkin pernah mengajak orang lain untuk klik iklan yang tayang di blog, entah ajakan itu dari blognya langsung atau secara tidak langsung.

    Kemungkinan ketiga, mungkin saja ada orang diluar yang iseng melakukan klik iklan secara massal di blog Mas Suprianto.

    Saran dari saya pribadi untuk yang pertama dan kedua mungkin sebaiknya jangan sekali-kali dilakukan, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja. Karena hal itu melanggar kebijakan google adsense, mungkin sekali-dua kali tidak ada masalah, tapi jika hal itu dilakukan berkali-kali maka akan diberhentikan atau dibanned.

    Tapi kalau belum ada surat cinta dari google adsense terkait ' pemberhentian permanent ', saya rasa hal itu masih bisa diperbaiki. Terkait waktu berapa lama hukuman itu biasanya 1-2 bulan gitu sih.

    ==
    Nah kalau untuk solusi yang kemungkinan ketiga itu saya tidak bisa berbuat banyak, karena hal itu diluar kendali kita sebagai pemilik blog. Yang penting jaga hubungan agar tetap baik bersama orang lain, agar bisa saling mendukung satu sama lain.

    Semoga membantu.

  3. Oh seperti itu ya bang, tapi seingat saya belum pernah klik iklan sendiri baik disengaja maupun tidak, tapi untuk yang no 3 saya kurang tau juga sih. Terima kasih informasi dan masukkan ya bang, saya jadikan bahan evaluasi untuk kedepannya.

  4. Iya mas Traffic tidak valid biasanya seperti itu, ibaratkan Mas Suprianto memperbanyak penghasilan di adsense dengan traffic yang sama atau perangkat yang sama berkali-kali.

    Sebenarnya itu bisa saja dilakukan, tapi ada polanya dan trik tertentu agar tidak dicurigai bahwa itu kita sebagai pemilik blog (walaupun dilakukan di perangkat yang sama atau berbeda).

    ==
    Iya Mas, semoga bisa membantu dan yang terpenting terus menulis saja dan datangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Karena nanti juga rezeki akan datang dengan sendiri, tidak hanya melalui adsense saja.

    Semangat!

  5. Wah syukurlah lah kalau bisa diterima untuk pengajuan yang terakhirnya. Terkait alasan ditolaknya karena konten tidak memadai, mungkin saja ada faktor lain diluar yang saya sebutkan diatas.

    Mungkin saja Google Adsense melihat Mas-nya tidak pantang menyerah untuk mendaftarkan blognya ke GA, sehingga dari pihak google melihat perjuangan mas untuk bisa diterima GA. Hha mungkin saja karena kegigihan Mas-nya akhirnya di pengajuan akhir diterima sepenuhnya.

    Yah semoga saja kepercayaan Google dengan diterimanya blog sepenuhnya bisa menjadi rezeki Mas untuk terus update konten tiap hari, dan menghasilkan dari GA seperti teman-teman Mas-nya. 😀

  6. Wahh syukurlah kalo udah diterima mah, jadi bisa nabung receh di blog sampe batas penarikannya.. Mungkin uang yang masih terpendam di Google Adsense kelak bisa digunakan disaat-saat darurat..

    Jangan diliatin terus, kalau diliatin terus nanti gak nambah-nambah hha.. Diemin aja, sapa tau nanti pas udah mau cek tau-tau udah milyaran hha

  7. Infonya bermanfaat sekali ini, kak. Kalau aku daftar dua blog untuk Google Adsense tidak melalui penolakan. Beberapa hari kemudian langsung diterima. Akan tetapi beberapa hari selanjutnya trafik blog tidak valid sehingga tidak muncul iklan. Kalau sekarang sudah muncul lagi iklannya. Karena pageview blog saya masih sangat amat sedikit jadi ya saya belum bisa mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Btw, salam kenal ya.

  8. Wah, tulisan yang sangat bermanfaat :0 Iya ya ternyata beberapa kendala seperti ini terkadang kita ga ngeh. ALhamdulillaah waktu aku daftar dll termasuk sedang2 aja ga lama amat. Yang lama adalah mengumpulkannya sampai 1,3 juta hahaha 😀

  9. Sebagai tukang ngeblog yang pake wordpress sebagai rumah, dulu sempat mau ajuin adsense, tapi gak bisa sebab harus pilih yang dot org untuk ngelink ke adsense ini. Untuk dot com nggak bisa. Sedangkan kalau beli domain yang dot org mayan mahal. Berkali-kali lipat.

    Itu dulu, ntah kalau sekarang haha. Udah gak pernah update lagi soal adsense ini. Padahal secara konten, aku ngerasa jualable sih. Not bad haha. TFS 🙂

  10. Wah gokil mas Andri, saya baca di kereta sampai kebablasan tujuannya gara-gara artikelnya asyik bettt. Lengkap dan lumayan njelimet. Tapi saya rasa ini info tentang google adsense ter OK yang pernah saya baca. Saya ijin bookmark ya. Terima kasiii dan salam kenal ^^

  11. Google adsense memang selalu menantang.
    Pertama. pas daftarnya saja susah. Banyak blogger pemula yang frustasi karena sudah lelah ditolak terus sama adsense.
    Kedua. Detik detik pas menunggu surat pin dari adsense datang. Yang kadang ada yg lama sampai 5 bulan lamanya kadang ada juga yang 2 minggu surat pin sudah datang.
    Ketiga. Pendapatam tidak sesuai expektasi. Banyak blogger yang frustasi juga dengan hal ini. Alih alih ingin cepat kaya dari adsense tapi ternyata susah juga ngumpulin duitnya hhehe

  12. Kalau akun blog saya blm TLD tapi sudah berusia 3 tahunan. Mulai aktif menulis lagi bary tahun ini, konten juga masih sedikit, apa bisa mulai daftar GA? Atau harus menunggu 6 bulan juga?

  13. Aku gak pernah tahu rasanya ditolak AdSense. Karena dulu, ketika aku apply pertama kali, langsung diterima. Mungkin karena aku apply ketika blogku sudah berumur 2 tahun dan memang trafficnya sudah ribuan per bulan. Jadi membaca kemungkinan-kemungkinan alasan penolakan AdSense di artikelnya Andrie ini cukup memberi pengetahuan buat aku.

    Yayan itu sayang banget kalo nggak main AdSense. Kontennya sangat worthy, trafficnya juga banyak. Memang agak berat sih kalau mau membiayai hosting self hosted WordPress, tapi aku yakin penghasilan dari AdSense bisa menutupi biaya itu.

  14. Aku dulu juga pernah ditolak. Kontennya emang banyak tapi Yaaa pv 100 per bulan sih, hahaha. Lahwong dulu isinya curhatan doang

    Terus aku coba perbaiki konten dan melengkapi profil TOS dll, eh diterima alhamdulillah

    Sekarang sedang proses menunggu pin adsense

  15. Memang sih pertama-tama kita harus memperhatikan kontent yang kita bagikan. Paling nggak berisi tentang info-info yang bermanfaat. Sehingga menarik minat pengunjung.

    Kadang, ada juga pemula yang buru-buru ingin mendapatkan cuan dari blog. Kemudian mereka lupa bahwa Google Adsense juga memiliki aturan-aturan yang harus dipenuhi.

    Jadi, nggak heran sih kalau banyak yang ditolak pas daftar Akun Adsense. Harusnya dengan alasan-alasan ini, kita jadi memperkecil kemungkinan pendaftaran akun adsense kita ditolak.

  16. Nah tuh Mas,saran dari Mb Vicky mungkin bisa jadi solusi buat nutup biaya yang mungkin mahal buat sewa-sewa hosting + domain dari pihak ketiga. Mendaftarkan ke google adsense selain investasi sementara yang tiap bulan bisa diambil dengan minimal pengambilan yang udah cukup lumayan lah itu.. hihi, semoga bisa diterima ya.