Adsense

Mengatasi Google Adsense Ditolak Karena Low Value Content

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

Panduan ini akan membantu kamu terkait mengatasi google ditolak adsense karena low value content  dan hal apa yang harus dilakukan agar situs yang kamu daftarkan bisa lebih mudah disetujui. Periksa setiap tahap-tahapnya, lalu pahami bagaimana google meninjau situs yang kamu daftarkan, dan perbaiki jika terdapat kesalahan yang dilakukan. 

Dalam akun Adsense kamu dapat memeriksa status pada situs yang kamu daftarkan. Ada beberapa status umum yang sering kali muncul pada saat mendaftarkan diri kedalam program google adsense, diantaranya:

  • Perlu diperhatikan, artinya ada masalah di situs kamu yang harus diperbaiki
  • Dalam penyiapan, artinya masih dalam pemeriksaan oleh tim google
  • Siap, artinya situs siap untuk diluncurkan

Mengatasi Google Adsense Ditolak Karena Low Value Content  

Mengatasi Google Adsense Ditolak Karena Low Value Content

Peninjauan situs yang didaftarkan biasanya paling cepat 1-2 hari atau bisa juga mencapai 2 minggu – tak terhingga tergantung pada situsnya. Jika situs kamu sudah siap diluncurkan, biasanya kamu akan dimintai memasang kode yang diberikan google adsense kedalam situs yang kamu daftarkan. 

Seri #1 : Kepemilikan Situs dan Pemahaman Dasar

Pada pembahasan sebelumnya disebutkan bahwa situs yang sudah siap untuk diluncurkan, maka google akan memberikan sebuah potongan kode yang harus kamu letakkan kedalam situs yang kamu daftarkan. 

Penerapan kode kedalam situs yang diberikan oleh google adsense ini untuk membuktikan kepada Adsense bahwa kamulah pemilik dari situs yang kamu daftarkan tersebut. Bukan situs milik orang lain, ataupun situs yang berada diluar kendali kamu. 

Untuk memverifikasi kepemilikan situs, dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu:

  1. Menambahkan potongan kode google adsense kedalam situs,
  2. Memverifikasi situs didalam Google Search Console,
  3. Menambahkan file ads.txt kedalam situs kamu.

Perlu diketahui bahwa situs yang kamu daftarkan harus memiliki konten yang cukup, dapat diakses dengan baik, dan mudah untuk dijelajahi. Jika konten yang terdapat pada situs kamu hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki akun, sebaiknya hapus semua pembatasan terkait situs tersebut dan buatlah sistem login crawler bagi Adsense untuk mengakses halaman yang membutuhkan akun. 

*Pesan Penolakan: Situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan, Inventaris berharga: Sedang dibuat…

Seri #2 : Trafik Baik dan Buruk 

Google Adsense dapat membedakan mana trafik yang valid (baik) dan trafik yang tidak valid (buruk). Pemilik situs seharusnya tidak menggunakan atau memasang script atau plugin yang dapat membahayakan situs dan pengunjung, diantaranya:

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

  • Auto refresh
  • Malware
  • Bot
  • Clickjacking
  • Hidden ads
  • Adware
  • Browser Pre-rendening
  • dan sebagainya

Dari peninjauan yang dilakukan banyak sekali ditemui situs atau website yang memasang script atau iklan yang berlebihan, yang tentunya akan memberikan pengalaman pengguna yang buruk terhadap situs yang dikunjungi. Hal ini juga tentu melanggar kebijakan dan privasi google adsense terhadap situs yang didaftarkan. 

Alangkah lebih baik pemilik situs tidak perlu menambah trafik ilegal dengan bot, agar situs mereka memiliki pengunjung yang banyak. Trafik yang besar bukanlah menjadi kriteria utama untuk bisa diterima google adsense sepenuhnya. 

Cukup perbaiki konten, patuhi setiap kebijakannya, dan daftarkan situs pada google web master agar situs kamu bisa mudah dijangkau oleh pengunjung melalui kata kunci yang muncul pada Google Penelurusan. Simak beberapa tools sebagai alat bantu cek posisi blog di pencarian google.

Seri #3 : Konten Berkualitas

Seperti apasih konten yang bagus dan berkualitas menurut Google Adsense ? Ada beberapa kriteria konten berkualitas menurut google adsense, yaitu konten berkualitas baik dan konten berkualitas rendah. 

Konten Berkulitas Baik

  • Buatlah konten yang mudah dimengerti dan pahami
  • Pengunjung betah untuk berlama-lama didalam website
  • Pastikan memiliki konten yang cukup
  • Terdapat perbedaan dengan situs-situs lainnya (unik)
  • Pastikan konten selalu diperbaharui terkait perkembangannya
  • Tidak ada konten yang sama dengan situs lain, tanpa dikreasikan 

Konten Berkulitas Rendah

Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

  • Konten Salinan dari situs lain
  • Konten Palsu
  • Konten berbahaya atau ilegal
  • Tidak mematuhi kebijakan dan privasi google adsense

Seri #4 : Navigasi

Navigasi situs penting sekali untuk diperhatikan oleh pemilik situs, pastikan situs yang didaftarkan dapat mudah diakses oleh pengguna dan menginformasikan kepada pengguna bahwa mereka sedang berada di halaman apa.

Ada beberapa kriteria terkait navigasi pada google adsense, diantaranya:

  1. Mobile Friendly
  2. Mudah dibaca
  3. Link berfungsi dengan baik  (menu, icon, gambar, dll)
  4. Fungsional 
  5. Tidak menyesatkan pengguna

Pada poin terakhir maksudnya ialah pastikan link yang diarahkan sesuai dengan apa yang mereka baca, seperti contoh saja menu pada situs, link arahan, dan lain sebagainya. 

Seri #5 : Penolakan dan Langkah Selanjutnya 

Google Adsense sebuah sistem atau program yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dari internet / blog. Namun sayangnya untuk bisa menjadi publisher google adsense yang aktif tentu tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali email penolakan yang didapat, memperbaiki kesalahan A muncul kesalahan B, memperbaiki B muncul C, dan seterusnya. 

Dengan mematuhi setiap kebijakan dan privasi Google Adsense mulai dari apa yang tidak boleh dilakukan dan dilarang, google adsense pasti akan menyetujui akun serta situs kamu sepenuhnya.

Kesimpulan

Semoga apa yang saya bagikan disini terkait mengatasi google adsense ditolak karena low value content bisa bermanfaat, semoga kita semua bisa diterima google adsense dan bisa langsung menghasilkan uang dari blog yang kita daftarkan. Sampai jumpa. 

Originally posted 2022-01-18 05:23:00.

Related Articles

13 Comments

  1. dari tadi aku nyari kotak komen ada di mana ternyata ada di pinggir ya…

    kaau hidden adds tuh kayak gimana ya..apa ga sengaja ditaruh ma orang lain ke blog kita atau gimana tuh mas andriy?

  2. Sampai saat ini saya belum daftar Google Adsense…tips terkait mengatasi google adsense ditolak karena low value content ini bisa jadi panduan jika nanti pengajuan saya ditolak.
    Lengkaap sekali ini, sungguh bermanfaat:)

  3. Konten yang berkualitas itu memang wajib ya, terutama agar adsense diterima. Navigasi juga penting dan sebagainya. Ternyata memang mesti konsisten supaya blog oke di mata gugel. Info yang cakep banget, Mas Andrie.

  4. kak, enak gini lho kolom komennya hehehe engga bingung. btw aku dulu sudah pernah daftar adsense kak.. engga ditolak sih tapi trus tiba2 berhenti. akhirnya engga aku urus lagi deh

  5. Pengalaman saya ditolak adsense tuh 2 kali sih, yang pertama waktu blog utama, udah lama banget sih, ditolak, terus saya cuekin.
    Kembali ngajuin ketika serius ngeblog dan udah banyak sih isi blognya, auto diterima.

    Yang kedua blog parenting, duh berkali-kali mah baru disetujui, dan menurut saya memang traffic juga penting banget penyebab ditolak ads 😀

  6. Saya udah pernah daftar google adsense tapi karena trafficnya masih sedikit ya segitu-gitu aja hehe. Dan baca tulisan ini saya jadi inget kendala ketika harus verifikasi PIN karena surat yang dikirim belum nyampe ke alamat.

  7. saya berkali-kali ditolak saat pengajuan adsense namun gak mau putus asa dan pantang menyerah terus ajukan sembari memperbaiki kualitas blog, akhirnya diterima deh, hehehe

  8. Aku pernah sekali daftar, terus ditolak. Belum aku coba ajuin lagi. Waktu itu aku mikir untuk memperbaiki kualitas konten dulu baru deh nyoba lagi. Insya Allah kalau tahun ini traffict naik, DA dan DR juga naik aku pengen punya adsense juga mas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button