Review

Mau Kuliah di Luar Negeri, Kursus Bahasa Inggris dulu!

Mau Kuliah di Luar Negeri, Kursus Bahasa Inggris dulu!
Mau Kuliah di Luar Negeri, Kursus Bahasa Inggris dulu! Salah satu syarat untuk bisa kuliah di luar negeri ialah memiliki sertifikat bahasa inggris yaitu TOEFL ataupun IELTS. Bahkan saat ingin mengambil beasiswa untuk kuliah di luar negeri, kamu harus bisa menguasai bahasa inggris. 
Untuk download aplikasinya klik di bawah ini!

Table of Contents

Mengapa bahasa inggris begitu penting?

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang dapat menghubungkan kita dengan berbagai orang di seluruh dunia. Jadi kalau kita gak bisa bahasa inggris tentu kita akan kesulitan untuk bisa menjalin komunikasi, ataupun memahami bagaimana sistem pembelajaran perkuliahan di luar negeri. 
Untuk bisa belajar bahasa inggris sebenarnya tidak hanya melalui kuliah jurusan bahasa inggris saja, akan tetapi kamu juga bisa mengikuti kursus bahasa inggris khususnya dari ican education yang sudah mulai ada di berbagai kota di Indonesia seperti jogja, tangerang, jakarta, bekasi, balikpapan, dan samarinda. 

Kuliah Gratis dan Lulusan Terbaik di Monash University

Siapa yang tidak mengenal Yogi Saputra Mahmud, seorang pelajar dari Indonesia yang mendapatkan beasiswa kuliah gratis univertas di australia. Kecintaan Yogi terhadap bahasa inggris sejak kecil mengantarkan ia ke kampus impiannya yaitu Monash University. 
Yogi Saputra Mahmud - Kuliah Gratis dengan Beasiswa Full Sampai Lulus di Monash University
” Keterbatasan Ekonomi Bukan Penghalang untuk Mengenyam Pendidikan. “
– Yogi Saputra Mahmud –
Banyak kegiatan dan aktivitas yang berkaitan dengan bahasa inggris digeluti oleh Yogi, mulai dari organisasi sekolah sebagai tutor bahasa inggris, mendapatkan kursus pelatihan bahasa inggris gratis, hingga menjadi guru bahasa inggris di berbagai sekolah. Bahkan di Monash University Yogi melanjutkan studinya sebagai Master of Teaching English to Speakers of Other Languages (TESOL) dan menjadi lulusan terbaik pada saat itu.
Dari pengalaman Yogi ini sudah terbukti bahwa menguasai bahasa inggris dapat menghantarkannya untuk bisa kuliah sekaligus mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri. Ada beberapa manfaat kalau kita bisa bahasa inggris secara lancar, diantaranya:

1. Bisa Keliling Dunia

Menguasai bahasa inggris merupakan suatu keuntungan atau nilai plus terutama saat berkunjung ke berbagai negara di dunia. Khususnya saat ingin mencari destinasi perkuliahan di luar negeri,  baik itu universitas di amerika ataupun universitas-universitas yang ada di negara lain. 

2. Beasiswa di Luar Negeri

Kalau kita sudah memiliki sertifikat kursus bahasa inggris seperti TOEFL atau IELTS, maka kita bisa lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri. Tapi bagi kamu yang belum memiliki sertifikat salah satunya, kamu bisa belajar kursus bahasa inggris di ICAN Education. 
Mau Kuliah di Luar Negeri, Kursus Bahasa Inggris dulu!
Dimasa pandemi COVID-19 ini ICAN Education menawarkan sistem pembelajaran kursus bahasa inggris online bersama dengan tutor-tutor yang berpengalaman. Jadi kamu bisa lebih fokus untuk belajar bahasa inggris, sekaligus bisa konsultasi langsung secara gratis terkait permasalahan yang kamu hadapi. 
Oleh karena itu sebelum mengajukan beasiswa tertentu, dipastikan terlebih dahulu universitas yang dituju harus mencantumkan sertifikat apa dalam syarat dan ketentuannya, apakah TOEFL atau IELTS.

3. Mudah dalam Berkarir

Sejak tahun 2016 Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang dimana setiap orang dituntut untuk bisa berkolaborasi dan berkontribusi baik dalam skala nasional ataupun internasional. Dalam hal ini tentu kita akan bertemu dengan orang lain dari berbagai daerah atau negara dengan suku, budaya, dan bahasanya masing-masing. 
Sebagai bahasa internasional, bahasa inggris mengambil peran penting untuk bisa dikuasai oleh setiap orang. Terutama dalam membangun komunikasi dan relasi satu sama lain dalam pekerjaan ataupun bisnis.
***
Mau Kuliah di Luar Negeri, Kursus Bahasa Inggris dulu!
Gimana? Seru banget kan kalau bisa bahasa inggris. Nah buat kamu yang mau daftar universitas di amerika atau universitas-universitas di negara lain, penting banget nih untuk tau bagaimana sistem pembelajaran perkuliahan disana, lalu mau kuliah dimana, biaya yang dibutuhkan berapa dan masih banyak lagi. 
Nah oleh karena itulah mengapa Andrie rekomendasi banget nih buat kamu yang mau kursus bahasa inggris di ICAN Education. Karena tidak hanya belajar bahasa inggris saja, tetapi kamu juga bisa berkonsultasi secara gratis jika kamu bingung dalam menentukan universitas yang tepat. 
Tetap semangat dan jangan menyerah, tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik. 

Originally posted 2021-05-30 12:11:00.

Related Articles

42 Comments

  1. Menurut saya Bahasa Inggris itu sudah menjadi skill yang wajib dimiliki oleh para rakyat Indonesia, terutama kaum milenial. Dengan bisa berbahasa Inggris kita bisa turut bersaing dengan negara-negara lain mulai dari berkarir di perusahaan multinasional hingga berkiprah di dunia internasional.
    Sebenarnya sangat disayangkan dengan munculnya meme "ga bisa bahasa enggres", seolah-olah meratapi ketidakmampuan tersebut dan tidak mau berusaha untuk belajar.
    Ya kalo ga bisa bahasa enggres ya belajar! Salah satunya belajar di ICAN Education ini, ya nggak? hehehe

  2. sekarang ini bahasa inggris penting menurutku, dengan bahasa inggris kita jadi mudah mau berhubungan dengan relasi dari luar negeri, apalagi kalau sudah masuk ke dunia kerja
    kadang nih aku berpikir, dulu waktu sekolah dan kuliah cukup sering ikutan les, tapi aku merasa nggak pinter pinter bahasa inggrisnya, sedihh

  3. Sekarrang mau apa-apa kudu bisa bahasa inggris, mau daftar kerja di perusahaan skala nasional atau internasional di negara sendiri aja butuh banget.. Bahkan kalau bisa dan lancar itu bisa jadi nilai plus.. Buat memperkuat itu emng kita butuh mentor untuk mengajari bagaimana cara berbahasa yang baik dan benar, salah satunya ya dengan ikut kursus..

  4. Iyaa ih, aku dari bahasa inggris bisa dapat beasiswa pengurangan biaya waktu kuliah dulu. Tapi sayangnya gak full, karena cuma bisa sampe di lvl brpa gitu. Mungkin karena aku gak terlalu bisa banget, nyesel bangett.. Padahal temen-temen yang ikut kursus sebelum masuk kuliah pada dpt full semuaa, nyesel banget sih. Terkadang dah pede tapi masih aja ada yang kurang.. Yang penting tetep selalu belajar dan belajar, biar terasah terus…

  5. Iya ih, makanya harus jago nih biar bisa lolos administrasinya.. Kalau udah ada syarat seperti itu emang harus dilatih terus terutama belajar bersama mentor dalam kursus kursus tertentu gitu, agar lebih private dan fokus belajar.

  6. Bahasa Inggris ini emang penting sih, nggak cuma buat yang mau kuliah di luar negeri, tapi buat yang mau main saham di luar juga kudu paham Bahasa Inggris.

    Tapi private Bahasa Inggris gitu ada nggak sih buat yang umum?

  7. Bener banget nih. Anakku dari kelas 1 SD sudah minta kursus bahasa Inggris, karena memang dia dari TK udah bercita-cita pgn sekolah Paleontolog di LN. Ya udah, karena dia yang mau akhirnya kami daftarkan dia kursus, sampe sekarang sudah mau kelas 6 SD. Sementara adek-adeknya yang kembar memang sering banget ngobrol dengan bahasa inggris sejak umur 3,5th. Itu didapat dr tontonan mereka. Saya di rumah tetap berbahasa Indonesia, sesekali aja jawab dengan bahasa Inggris, karena jangan sampe mereka lupa dengan bahasa ibu.

  8. Hoy en día es el idioma que te abre las puertas a desenvolverse a nivel mundial y poder trabajar o viajar sin problemas por todo el mundo.
    Un blog muy interesante., Un saludo y gracias por tu visita.

  9. Terima kasih infonya. Kuliah di luar negeri (universitas berkualitas) menjadikan lulusannya bisa bersaing di dunia global. Penguasaan bahasa Inggris menjadi suatu kewajiban

  10. Kok aku jadi kangen yaaa masa2 pas belajar utk persiapan IELTS sebelum mulai kuliah di Malaysia :D. Sbnrnya Malaysia ga semua kampusnya mewajibkan IELTS , tp Krn kampus yg aku pilih pakai bahasa pengantar Inggris dan studentnya banyak dari LN , mau ga mau hrs pake.

    Seru sih pas ujiannya :D. Mungkin Krn pada dasarnya aku suka BHS Inggris dari dulu. Cm aku ambil kelas persiapan dan ujiannya dr kampus sih. Udh disediain di sana.

  11. Pastinya bahasa Inggris amat sangat penting di jaman now, eh* sudah dari dulu sih sebenarnya ..

    Sepertinya mas Andrie lagi siap-siap hengkang kuliah di luar negri nih setelah jago TOEFL

  12. Memang dari kecil saya hobi bahasa Inggris dan sampe sekarang pengen sekali mas, tapi kondisi kerja pagi pulang sore dan waktu yg terbatas buat kursus jadi sulit sekali, alhamdulillah bisa buka Google Translate untuk belajar sedikit sedikit. Bahasa Inggris itu sangat penting apalagi kita yang hobi travelling ke luar negeri.

  13. Wahh keren dari kecil udah kepengen buat belajar bahasa inggris, gimana tuh ngajarinnya? Boleh nih berbagi atau sharing cara adeknya biar mau belajar bahasa lain selain bahasa indonesia atau bahasa daerah di Indonesia.

  14. Betul banget, semua perangkat elektronik bahasanya sudah menggunakan bahasa inggris. Jadi mungkin dari perangkat itu bisa belajar secara langsung.

    Emang harus kursus sih supaya bisa mendapatkan nilai yang baik dari sertifikat IELTS atau TOEFL ini..

  15. skrg malah bahasa Inggris aja gak cukup 🙁 kl lihat persyaratan pekerjaan malah suka diminta bisa bahasa lain… Jadi memang wajib bisa, kalaupun gak pede bicara aktif setidaknya pasif lah

  16. boleh di coba nih, apalagi sekarang persaingan kerja semakin meningkat, sehingga butuh pengalaman dan penguasaan bahasa inggris yang mumpuni, dan mungkin dengan kuliah di luar negeri kita bisa mengasah skill berbahasa inggris tersebut

  17. Benar sekali, dengan memiliki pengalaman berbahasa inggris yang baik dapat meningkatkan kualitas diri kita jika ingin melamar kerja di ibukota atau perusahaan asing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button